Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Rabu, 18 Januari 2017

Review Game Diner Dash



Nama Game      :    Diner Dash
Batasan Umur   :    10+
Kategori            :    Strategy, Time management
Pengembang      :    PlayFirst
Platform            :    PC, Mac, konsol, dan mobile.



Diner Dash adalah video game strategi dan manajemen waktu. Permainan ini awalnya dikembangkan oleh game studio GameLab. Permainan ini dibuat di New York City dan diterbitkan oleh PlayFirst di San Francisco. Permainan ini adalah salah satu game terlaris sepanjang masa, dan kini tersedia dalam berbagai platform seperti PC, Mac, konsol, dan mobile.
Alasan memilih game ini karena pada game ini masih populer dari dulu sampai sekarang dan game ini diajarkan bagaimana memanajemen waktu yang baik dalam mencapai suatu target.
Tidak hanya bermain saja, disini kita juga mendapatkan edukasi setelah memainkan game diner dash, berikut merupakan nilai edukasi yang bisa didapatkan dalam game ini :
·         Bagaimana cara mengatur suatu bisinis/kegiatan (manajemen waktu) agar mendapat mencapai target optimal
Contoh :  Dalam game ini kita dituntut memanajemen restoran untuk mencapai target dan waktu yang ditentukan agar bisa naik level.

·         Melatih kesabaran
Contoh : Dalam game ini ketika pelanggan ada yang marah karena menunggu suatu pesanan, pasti kita tidak sabar untuk cepat menyelesaikan level tersebut.

·         Selalu siap dan siaga
Contoh : Dalam game ini pelanggan akan terus berdatangan ke restoran, maka kita dituntut selalu siap dan siaga melayani pelanggan tersebut.

·         Melatih kecepatan dan ketepatan
Contoh : Setiap pelanggan mempunyai kesukaan meja sesuai penampilan mereka. Kita harus berpikir akan hal ini saat menempatkan pelanggan, karena penempatan yang salah akan membuat Anda gagal di level ini. Dalam game ini apabila kita melayani pelanggan dengan cepat maka pelanggan akan memberikan uang yang lebih banyak.


Referensi :


0 komentar:

Posting Komentar